Header Ads

RHK : Yesus Kristus, Mesias Yang Naik Ke Sorga

Renungan Harian Keluarga (RHK)
Jumat, 9 Juni 2017

Bahan bacaan Kisah Para Rasul 2:33-35
33  Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah dan menerima Roh Kudus yang dijanjikan itu, maka dicurahkan-Nya apa yang kamu lihat dan dengar di sini.
34  Sebab bukan Daud yang naik ke sorga, malahan Daud sendiri berkata: Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: 
35  Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu.

Renungan,
Dalam bacaan kita hari ini, Petrus berkhotbah bahwa bukan Daud yang akan naik ke Sorga tetapi Dia-Mesias yang dijanjikan itu. Dalam ayat 33, dengan jelas dikatakan bahwa: “Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah……” dan dalam ayat 34-35 berkata: ”Sebab bukan Daud yang naik ke Sorga, malahan Daud sendiri berkata: ”Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: Duduklah di sebelah kanan-Ku…….”. Jadi Peristiwa Pencurahan Roh Kudus terjadi karena Dia-Mesias yang adalah Tuhan dan Juru selamat telah naik ke sorga dan duduk di sebelah kanan-Ku. Petrus menyebut sosok Daud yang sangat dihormati oleh umat Israel, ternyata juga memberi tempat yang tinggi bagi Dia-Mesias yang datang dalam diri Yesus Kristus. Dapatlah Daud telah bernubuat tentang kedatangan Mesias beberatus tahun sebelumnya dan ternyata terbukti pada kedatangan Yesus Kristus di zaman Pemerintahan Romawi.

Dari sini kita sebagai pribadi atau keluarga harus belajar dari Firman Tuhan ini, bagaimana seseorang yang sangat dihormati seperti Daud memberi kesaksian tentang janji kedatangan Mesias yang akan naik ke sorga yang telah terwujud dalam kedatangan Yesus Kristus yang bangkit dan telah naik ke sorga. Kiranya juga, kita sebagai orang-orang yang percaya, terus menaruh hormat dan sembah kepada Dia, Tuhan Yesus yang telah naik ke sorga dan telah mencurahkan Roh Kudus untuk memberi mandat bagi kita untuk pergi memberitakan Injil bagi dunia. Amin.

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.