Header Ads

RHK : Menemukan yang Hilang

Renungan Harian Keluarga (RHK)
Minggu, 11 Juni 2017

Bahan bacaan Matius 10:5-6
5  Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,
6  melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

Renungan,
Peristiwa kehilangan pasti akan meninggalkan kesedihan. Sesuatu yang sangat berharga jika tidak ada lagi akan menimbulkan rasa kehilangan. Kita pun pasti akan berusaha untuk mencarinya kembali dan jika berhasil kita temukan betapa bahagianya kita. Dengan pengalaman kehilangan yang kita alami tentunya akan membuat kita waspada agar tidak kehilangan lagi.

Rasa kehilangan pun dialami oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Orang-orang yang sangat Dia kasihi digambarkan sebagai domba-domba dan ada domba-domba yang tersesat, merekalah yang terhilang sehingga Tuhan Yesus menyuruh murid-murid-Nya “pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel” (Mat. 10:6). “Domba yang hilang” sesungguhnya adalah gambaran orang percaya yang sedang berada dalam bahaya karena dia sudah jauh dari Tuhan dan sedang menderita secara rohani. Tugas murid Tuhan Yesus adalah mencari dan menemukan mereka yang hilang agar kembali kepada Tuhan Yesus.

Demikian juga dalam kehidupan kita sebagai keluarga Kristen agar kita tidak hidup jauh dari Tuhan. Hidup senantiasa dalam persekutuan bersama dengan Tuhan agar tidak mudah tersesat dan menderita secara rohani. Kitapun sebagai keluarga Kristen diingatkan untuk saling menopang dan saling membangun dalam pekejaan Tuhan untuk mewartakan Injil Keselamatan agar semua orang percaya dapat hidup dalam naungan kasih Tuhan. Amin.

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.