Header Ads

RHK : Tuhan yang Menyembuhkan

Renungan Harian Keluarga (RHK)
Selasa, 13 Juni 2017
Bahan bacaan Matius 10:8
"Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma."

Renungan,
Pada masa kini tantangan orang percaya semakin meningkat dengan berkembangnya sistem informasi sehingga gaya hidup yang saling berkompetisi tidak dapat lagi dihindari. Di tengah keadaan ini tentunya menjadi tantangan dalam panggilan iman kita sebagai orang percaya dalam kesaksian, persekutuan, dan pelayanan. Disadari bahwa sebagai orang percaya kita tak cukup untuk mendengarkan Firman Tuhan saja tapi juga melakukannya. Sebab jika tidak demikian akan menjadi sia-sia, karena tidak menampakkan buah Injil dalam kehidupan sehari-hari.

Tuhan Yesus memerintahkan murid-murid-Nya untuk menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, mentahirkan orang kusta dan mengusir setan-setan. Tuhan Yesus menitikberatkan pada pertolongan yang nyata bagi mereka yang sangat membutuhkan. Para murid Tuhan Yesus sering menyembukan mereka secara ajaib dengan mendoakan mereka, bahkan sampai saat ini kitapun percaya bahwa kesembuhan ajaib dapat terjadi dalan keyakinan iman. Akan tetapi kitapun tentunya harus meyakini bahwa lewat pekerjaan para medis dalam perkenanan Tuhan orang yang sakit dapat mengalami pertolongan.

Keluarga Kristen yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Injil adalah kekuatan bagi kita, namun keyakinan iman ini tidak bisa dipisahkan dengan perbuatan kita. Jadikanlah keluarga kita yang suka mendengar Firman Tuhan dan suka melakukan Firman Tuhan di tengah kehidupan kita. Amin.

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.