Header Ads

RHK : Kerajaan Sorga Sudah Dekat

Renungan Harian Keluarga (RHK)
Senin, 12 Juni 2017
Bahan bacaan Matius 10:7
"Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat."

Renungan,
Ketika manusia berada dalam keraguan oleh ketidakpastian maka manusia membutuhkan sesuatu yang menjanjikan. Apa yang dijanjikan tentunya tidak hanya terikat di bumi melainkan juga di kehidupan sesudah kematian. Lewat kedatangan Yesus Kristus sesungguhnya telah membawa pengharapan bagi umat manusia bahwa tidak ada lagi kekosongan dalam hidup ini, sebab segala jawaban ditemukan melalui Yesus Kristus yang adalah kabar baik atau Injil itu sendiri.

Injil adalah kekuatan Allah yang bekerja lewat Juruselamat Yesus Kristus. Ketika Tuhan Yesus berkata kepada murid-muridNya “Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat” sesungguhnya mau mengingatkan kepada murid-murid-Nya bahwa Injil harus diberitakan/dikhotbahkan (Kerugma), bahwa kerajaan Sorga yang mengacu pada Yesus Kristus sendiri sedang berkuasa di tengah-tengah kehidupan manusia untuk mengalahkan kuasa jahat yang merupakan kekuatan iblis.

Sebagai umat Tuhan yang telah Tuhan Yesus anugerahkan keselamatan, maka kitapun harus menyadari bahawa Kerajaan Sorga sudah ada di tengah-tengah kehidupan kita lewat kehidupan yang dipimpin dan dikuasai oleh Roh Kudus. Dengan kita menyadari kuasa Yesus Kristus sesungguhnya kita telah menjadi warga Kerajaan Sorga. Biarlah kita menjadi keluarga Kristen yang senantiasa hidup dalam pemerintahan Allah sehingga kita merasakan Syalom. Amin.

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.