Header Ads

RHK : Tuhan yang Memelihara

Renungan Harian Keluarga (RHK)
Rabu, 14 Juni 2017
Bahan bacaan Matius 10:9-10
9  Janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu.
10  Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya.

Renungan,
Sebagai orang percaya kita ditempatkan Tuhan ditengah dunia ini dengan satu maksud agar kita senantiasa menaruh harapan hanya kepadaNya, walaupan kekuatiran sebagai manusia seringkali melanda kita. Kita kuatir akan kebutuhan rumah tangga, kebutuhan anak-anak, kuatir dengan kesehatan, dan kekuatiran-kekuatiran lainnya. Sebagai manusia kita tentu bertanya-tanya bagaimana Tuhan menyatakan kuasaNya.

Dalam ayat 9-10 Yesus melarang murid-muridNya mengadakan persiapan untuk perjalanan penginjilan di Galilea, mereka tidak boleh membawa bekal. Mungkin ini adalah perintah yang sangat ekstrim bagi murid-muridNya dan karena itu tentunya membutuhkan keyakinan iman yang ekstrim juga. Adapun yang menjadi maksud Tuhan Yesus adalah agar murid-muridNya sungguh percaya kepadaNya, bahwa Dia akan menggerakkan hati orang-orang untuk membantu kebutuhan mereka. Tuhan Yesus akan memelihara mereka dalam pelayanan penginjilan dimana pun mereka berada (Mat. 6:26).

Di tengah situasi kehidupan yang kita hadapi, kita pun harus menyadari bahwa Tuhan Yesus sanggup memelihara kehidupan kita. Keluarga-keluarga Kristen yang hidupnya terus berpengharapan hanya kepada Tuhan tidak akan dibiarkannya sebab Tuhan selalu memberikan upah bagi mereka yang terus bekerja. Amin

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.