Header Ads

RHK : Layak dihadapan Tuhan

Renungan Harian Keluarga (RHK)
Kamis, 15 Juni 2017

Bahan bacaan Matius 10:11
"Apabila kamu masuk kota atau desa, carilah di situ seorang yang layak dan tinggallah padanya sampai kamu berangkat."

Renungan,
Penginjilan adalah amanat Agung dari Tuhan Yesus untuk semua orang agar memperoleh anugerah keselamatan dari-Nya. Penginjilan bukan hanya tugas para Pendeta, Tenaga Utusan Gereja (TUG), Pelayan Khusus melainkan menjadi tugas bersama sebagai persekutuan jemaat. Tujuan dari penginjilan adalah mencari dan merangkul sebanyak  mungkin orang percaya agar mau hidup menurut kasih Kristus.

Dalam Matius 10:11 memberikan penjelasan bagaimana kehidupan murid-murid Tuhan Yesus dalam perjalanan penginjilan mereka. Tuhan Yesus memberikan pesan apabila memasuki kota atau desa, carilah seorang yang layak dan tinggallah bersama dengannya. Seorang yang “layak” adalah seseorang yang terbuka untuk Injil dan menerimanya. Ayat ini mau mengingatkan bahwa Tuhan menerima mereka yang mau terbuka untuk Injil sehingga menjadi layak di hadapan-Nya.

Pada masa kini kitapun harus menjadi orang yang layak di hadapan Tuhan. Sebagai keluarga Kristen yang taat dan setia kepada Tuhan kita diingatkan bahwa orang-orang yang layak dihadapan Tuhan mendapat perhatian utama dari Tuhan Yesus. Biarlah kita menjadi keluarga Kristen yang selalu mau datang kepada Tuhan, rajin beribadah kepada-Nya dan selalu mengucap syukur dalam segala hal. Amin.

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.