Header Ads

RHK : Tuhan Adalah Jalan Kehidupan

Renungan Harian Keluarga
Rabu, 7 Juni 2017
Bahan bacaan Kisah Para Rasul 2:25-28
25  Sebab Daud berkata tentang Dia: Aku senantiasa memandang kepada Tuhan, karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.  
26  Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram, 
27  sebab Engkau tidak menyerahkan aku kepada dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan.
28  Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; Engkau akan melimpahi aku dengan sukacita di hadapan-Mu.

Renungan,
Bagian Alkitab ini merupakan ungkapan Raja Daud yang dikutip oleh Rasul Petrus dalam Kitab Mazmur 16:8-11 yang menceritakan bagaimana Daud bersukacita dan bersorak-sorak karena Tuhan ada di pihak Daud. Keyakinan Daud bahwa Tuhan tidak menyerahkan dia ke dunia orang mati, tetapi ke jalan kehidupan menunjukkan bahwa keyakinan Daud melewati batas kehidupan kekinian, itulah kehidupan sesungguhnya. Karena pengharapan ini membuat Daud bersukacita menjalani kehidupan dengan segala problematikanya. Bagi Daud, Tuhan adalah jalan kehidupan yang membuat dia bersukacita di hadapan-Nya.

Kita pun sebagai pribadi atau keluarga, sekalipun ada saat kita menghadapi berbagai persoalan hidup, kita harus tetap menyakini bahwa Tuhan akan selalu berpihak kepada kita. Persoalan hidup yang kita hadapi sering membuat kita seperti berada dalam situasi “kebinasaan”, namun pengalaman hidup Daud dapat menjadi motivasi kuat bagi kita bahwa Tuhan digambarkan sedang berdiri disebalah kananku dan aku tidak goyah. Oleh karena itu, seperti Daud bersukacita dan bersorak-sorak, maka kita sebagai keluarga juga harus bersukacita dan bersorak-sorak. Amin.

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.