Header Ads

RHK : Membangun Kehidupan Bersama Tuhan

Renungan Harian Keluarga (RHK)
Kamis, 22 Juni 2017
Bahan bacaan Lukas 2:49-50
49  Jawab-Nya kepada mereka: "Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?"
50  Tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakan-Nya kepada mereka.

Renungan,
Jawaban Yesus terhadap pertanyaan orangtua-Nya, dengan pertanyaan “mengapa kamu mencari aku? Tidakkah kamu tahu bahwa aku harus berada di dalam rumah Bapa Ku? Ungkapan Yesus ini hendak menunjukan bahwa Yesus di masa remaja-Nya telah memiliki suatu kesadaran untuk membangun kehidupan bersama dengan Bapa-Nya, hal ini pun mau mengingatkan kepada Yusuf dan Maria bahwa tempat-Nya memang harus berada di rumah Bapa-Nya.

Sebagai keluarga Kristen, kita harus memberi teladan satu sama lain untuk menjadi pribadi yang gemar belajar Firman. Disamping itu harus mengingat betapa pentingnya untuk membangun relasi yang baik dalam persekutuan dengan Tuhan, melalui tanggung jawab untuk rajin beribadah: di rumah gereja, kolom, ASM, Remaja dan ibadah lainnya. Sesungguhnya ketika kita taat dan setia beribadah di gereja serta ibadah lainnya, maka kita  tidak akan merasa asing dengan suasana ibadah, dan selalu merasa rindu untuk beribadah karena sudah terbiasa melakukannya. Amin.

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.