Header Ads

RHK : Kerja Keras Membuahkan Hasil, Hikmat Menimbulkan Kecerdasan

Renungan Harian Keluarga (RHK)
Selasa, 20 Juni 2017
Bahan bacaan Lukas 2:46-47
46  Sesudah tiga hari mereka menemukan Dia dalam Bait Allah; Ia sedang duduk di tengah-tengah alim ulama, sambil mendengarkan mereka dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada mereka.
47  Dan semua orang yang mendengar Dia sangat heran akan kecerdasan-Nya dan segala jawab yang diberikan-Nya.

Renungan,
Upaya Yusuf dan Maria membuahkan hasil, ketika mereka menjumpai Yesus berada di Bait Allah, di antara alim ulama yang sedang berdiskusi bersama Yesus dan kecerdasan Yesus membuat para pendengar menjadi kagum atas segala jawab yang diberikan-Nya.

Refleksi Alkitabiah yang kita belajar dari Firman Tuhan saat ini:
  1. Kerja keras membuahkan hasil, jadi betapa pentingnya orang harus bekerja keras atau belajar sungguh-sungguh. Dengan bekerja keras orang dapat memenuhi keperluan hidupnya, termasuk mensejahterakan keluarganya. Belajar sungguh-sungguh, membuat orang dapat meraih kesuksesan. Jangan menjadi malas, sebab kemalasan mendatangkan kemiskinan, bahkan kehancuran masa depan dari generasi yang dibangun.
  2. Hikmat mendatangkan kecerdasan untuk memberi makna tentang kehendak Allah, yang memberikan keberanian untuk menyatakan sesuatu yang benar, menjadikan orang gemar belajar Firman.
  3. Bait Allah adalah tempat untuk belajar dan mengajar Firman, bukan tempat berbantah satu terhadap yang lain.
Sebagai keluarga kristen, kita harus memiliki tekad yang kuat untuk bertanggung terhadap kehidupan yang dianugerahkan Allah, melalui bekerja keras, belajar sungguh-sungguh, rajin belajar Firman dan rajin beribadah. Amin.

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.