Header Ads

RHK : Dasar Utama Bangunan Ialah Yesus Kristus

Renungan Harian Keluarga (RHK)
Minggu, 25 Juni 2017
Bahan bacaan 1 Korintus 3:10-11
10  Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar, dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya. 
11  Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.

Renungan,
Setiap orang yang membangun untuk bangunan apa saja, pasti di mulai dengan fondasinya. Karena dasar bangunan, sangat menentukan tegak kokohnya bangunan itu. Spesi untuk fondasi tentu berbeda dengan spesi plester bangunan. Paulus sebagai rasul/ahli bangunan yang cakap mendapat kasih karunia untuk meletakkan dasar dan orang lain membangun di atasnya. Perhatikan bahwa tidak seorangpun dapat meletakkan dasar selain dasar yang sudah diletakkan yaitu Yesus Kristus. Pertama, bangunan yang dimaksud ialah fisik artinya bangunlah bangunan itu sesuai dengan ketentuannya. Jangan dibuat asalan, nanti mengalami kerugian dan kehancuran. Membangun tanpa ibadah, doa, firman dan pujian, merupakan suatu kekeliruan. Karena itu, keluarga kristen yang akan membangun, jangan lupa untuk melaksanakan peletakan batu pertama melalui ibadah. Kedua, bangunan yang menunjuk pada Kristus. Kristuslah dasar utama dari setiap bangunan yang hidup yakni tubuh kita. Tubuh kita ini milik-Nya, Dia yang membentuknya secara baik dan sempurna, jangan dirusak tubuh kita ini dengan apapun. Keluarga Kristen harus menjaga anggota tubuhnya agar tidak terpengaruh narkoba. Amin.

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.