Header Ads

RHK : Bertumbuh Dalam Keutuhan

Renungan Harian Keluarga (RHK)
Sabtu, 24 Juni 2017
Lukas 2:52
"Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia."

Renungan,
Ungkapan Firman bahwa Yesus makin besar, bertambah hikmat-Nya, makin dikasihi Allah dan manusia, adalah sebuah pernyataan bahwa Yesus semakin maju dalam perkembangan jasmani, emosional, intelektual dan spiritual, karena itu penghargaan dari Allah dan manusia semakin memperkuat otoritas Yesus dalam kemanusiaan-Nya dan ke-Ilahian-Nya.

Dalam kehidupan kita, seringkali yang kita dapati lebih banyak adalah pertumbuhan “body” seseorang, yang sering disimbolkan sebagai makna kesejahteraan. Padahal perkembangan iman sangat penting dalam mengantisipasi berbagai tantangan dan pergumulan di tengah keluarga, jemaat dan masyarakat. Kedewasaan atau kemajuan yang utuh membuat keluarga kristen dapat menanggulangi berbagai hal yang dapat merusak kehidupan ini.

Sebagai keluarga kristen, kita terajak untuk bertumbuh dan bertambah hikmat serta bertambah kasih Allah dan manusia, yang akan memperlengkapi kita untuk semakin maju dalam hidup dan pelayanan yang dianugerahkan Tuhan. Menjadi orang yang dikasihi Allah dan manusia, menandakan cinta kasih dan berkat Allah menjadi bagian kehidupan kita, supaya kita menjadi berkat bagi banyak orang. Amin.

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.