Header Ads

Jaga Keutuhan NKRI, Ini Himbauan Mendes PDTT kepada Seluruh Kepala Desa

Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo
VHIVACOM - Paham radikalisme mulai tumbuh subur di tanah air Indonesia, bahkan keberadaannya saat ini mulai mengancam akan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini pun disadari oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, perlu adanya langkah tegas dalam mencegah penyebaran paham radikalisme ini di Indonesia, lebih khusus di desa-desa.

Untuk itu, Menteri Eko pun menghimbau kepada setiap Kepala Desa yang ada di Indonesia dapat berperan aktif dalam mencegah penyebaran paham radikalisme di desa-desa dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila didaerahnya.

"Negara kita ini akan besar jika semua elemen bisa menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Apalagi  negara ini negara yang beragam, untuk itu kita semua wajib menjaga keanekaragaman ini, sebab keberagamanlah yang membuat kita besar," ujarnya usai menjadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur, Kamis (01/06) 2017.

Selain itu, Menteri Eko juga menghimbau setiap Kepala Desa untuk secepatnya melaporkan kepada pihak berwajib, jika mulai didapati hal-hal yang berbau radikalisme didaerahnya.

"Kalau ada gejala radikalisme, saya minta kepada seluruh Kepala Desa dimanapun untuk segera melaporkan kepada pihak-pihak yang berwajib." tegasnya.

Sumber : kemendesa.go.id

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.