Header Ads

4 Hal Ini Dapat Maksimalkan Penampilan Kita Saat Wawancara Kerja


Vhivacom - Halo para sahabat netizen, bagi kita yang sedang mencari sebuah pekerjaan dalam suatu perusahaan pasti akan melewati tahap wawancara sebelum diterima bekerja di perusahaan tersebut.

Tentunya, kesan pertama saat wawancara akan sangat menentukan keberhasilan kita sebagai para pencari kerja. The Undercover Recruiter menyebut kesan pertama yang paling diperhatikan adalah 55% cara berpakaian, bersikap dan berjalan. Faktor lainnya menyangkut kualitas suara, kepercayaan diri dan penggunaan kata-kata.

Kali ini saya akan bagikan tips bagi kita agar dapat memaksimalkan penampilan saat wawancara kerja yang saya kutip dari lawan detik.com.

1. Hindari pemakaian parfum yang terlalu menyengat. Parfum dengan aroma yang terlalu menyengat dapat membuat orang yang berada di sekeliling Anda termasuk si pewawancara merasa tidak nyaman.

2. Pastikan pakaian Anda serasi. Cobalah untuk memilih warna yang netral seperti hitam, putih, biru gelap atau cokelat. Sebisa mungkin hindari warna yang terlalu cerah dan mencolok seperti merah muda dan merah menyala.

3. Jangan memakai busana yang terlalu kasual atau santai. Alangkah baiknya mengenakan setelan resmi berupa kemeja dan celana panjang atau blazer dan rok. Dengan memakai pakaian tersebut, Anda mengkomunikasikan kepada pewawancara bahwa Anda profesional. Hindari juga pakaian yang terlalu ketat. Selain tidak nyaman, pakaian yang terlalu ketat juga tidak enak untuk dipandang.

4. Pastikan kebersihan pakaian Anda. Penampilan yang bersih akan menambah kepercayaan diri anda.

Demikian tips yang dapat saya bagikan buat kita semua, semoga bermanfaat.

Sumber : detik.com

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.