Header Ads

Lima Gol El Loco Gonzales Runtuhkan Tembok Tangguh Semen Padang FC

Christian Gonzales saat berjibaku dengan kiper M. Ridwan di Semifinal Leg II Piala Presiden 2017, Arema vs Semen Padang FC di Stadion Kanjuruhan, Malang (5/3/2017). (Ist)
Vhivacom - Sejak dimulainya kompetisi hingga pada putaran pertama Semifinal Piala Presiden 2017, Semen Padang FC merupakan satu-satunya tim yang gawangnya tidak pernah mengalami kebobolan gol. Namun hal tersebut tidak sanggup dipertahankan oleh anak asuhan Nil Maizar ini pada putaran kedua Semifinal Piala Presiden 2017.

Setelah sebelumnya pertahanan Semen Padang FC sukses menahan gempuran serangan dari Gonzales dkk pada leg I Semifinal Piala Presiden yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Semen Padang. Pada leg II yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang (5/3/2017), pertahanan Semen Padang FC tak sanggup lagi untuk menahan keganasan dari sang predator El Loco Gonzales.

Gonzales menampilkan performa yang gemilang pada pertandingan ini, dimana dirinya berhasil memborong lima gol untuk membawa Arema menaklukkan Semen Padang FC dengan skor 5-2 sekaligus menghantarkan Arema ke partai puncak Piala Presiden 2017 setelah unggul agregat 5-3 atas Semen Padang FC.

Sempat tertinggal 2-0 pada menit-menit awal pertandingan lewat gol dari Marcel Sacramento dan Vendry Mofu pada menit ke-23 dan menit ke-26 yang sempat membuat langkah Arema menuju partai Final semakin berat, namun El Loco hadir menjadi pembeda dalam pertandingan ini, golnya pada menit ke-27 menjadi awal keruntuhan tembok tangguh yang digalang oleh Cassio de Jesus dkk.

Tidak menunggu lama, selang tiga menit kemudian El Loco kembali berhasil menggetarkan jala gawang yang dikawal oleh kiper M. Ridwan ini. Tendangan bebasnya dari sebelah kiri pertahanan Semen Padang, tidak mampu dihalau oleh kiper M. Ridwan yang membuat skor menjadi imbang 2-2. Skor ini pun bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Pesta gol Gonzales pun berlanjut di babak kedua. Kesalahan antisipasi bola dari kiper Semen Padang yang berusaha memotong umpan silang dari pemain Arema Dendi Santoso di menit ke-65 hanya membuahkan gol bagi Arema, setelah bola hasil sapuannya mendarat tepat dikepala Gonzales yang membuat arah bola berbalik menuju gawang Semen Padang, alhasil Arema pun membalikkan keadaan dengan berbalik unggul 3-2 atas Semen Padang.

Gol ini semakin menambah semangat Gonzales dkk untuk kembali mencetak gol dan melaju ke final Piala Presiden 2017. Kesempatan itu pun tiba dimenit-menit akhir menjelang berakhirnya pertandingan babak kedua, dimana Gonzales kembali menjadi momok bagi pertahanan Semen Padang dengan dua golnya pada menit ke-89 dan menit ke-95 melengkapi kemenangan Arema dengan skor akhir 5-2.

Dengan hasil ini Arema pun berhak melaju ke partai final Piala Presiden 2017 menghadapi Pusamania Borneo FC yang pada pertandingan semifinal lainnya berhasil mengatasi perlawanan dari Persib Bandung.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Arema: Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Junda Irawan, Syaiful Indra Cahya, Hanif Sjahbandi, Adam Alis, Felipe Bertoldo, Esteban Vizcarra, Nasir, Cristian Gonzales.

Semen Padang: M Ridwan; Novan Setya, Novrianto, Cassio de Jesus, Boas Artururi, Kevin Ivander, Ko Jae-sung, Finno Andrianas, Adi Nugroho, Vendry Mofu, Marcel Sacramento.

sumber : goal.com

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.