Header Ads

RHK : Menjadi Istri dan Mama yang Baik

Renungan Harian Keluarga (RHK)
Rabu, 31 Mei 2017

Bahan bacaan Titus 2:4-5
4 dan dengan demikian mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya, 
5 hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar firman Allah jangan dihujat orang.

Renungan,
Sebuah lagu yang sering dinyanyikan Wanita/Kaum Ibu GMIM dengan judul “Isteri Yang Teramat Baik” menggambarkan bagaimana peran seorang istri dan mama yang baik dalam hidup berumah tangga.

Bacaan Alkitab hari inipun, secara khusus berbicara tentang bagaimana seharusnya cara hidup perempuan muda. Mereka diminta untuk mengasihi suami dan anak-anaknya, hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya. Nasihat ini menyiratkan tentang tanggung jawab seorang ibu untuk menjaga kehidupan pernikahan yang kudus, sebagai seorang istri dan mama yang baik dan cakap melaksanakan peran dan tanggung jawabnya dalam keluarga.

Dewasa ini banyak ibu yang mampu menjalankan peran ini, tapi tidak sedikit juga yang gagal menjadi istri dan mama yang baik. Ada wanita muda yang terpengaruh dengan gaya hidup mewah dan konsumtif, mengutamakan karier dan prestise, dan mementingkan diri sendiri sehingga mengabaikan tanggung jawabnya terhadap suami, anak, dan keluarga.

Berdasarkan bacaan ini semua ibu, sebagai istri dan mama diajak untuk mampu menjalankan perannya dalam keluarga secara bijaksana. Jadilah istri dan mama yang baik yang benar-benar mengasihi suami dan anak. Bangun hubungan yang harmonis dengan suami dan anak-anak. Sambil berupaya agar hidup keluarga kita menjadi kesaksian tentang kebenaran Firman Allah dan dengannya orang lainpun akan menghormati Firman Allah dan memuliakan Tuhan Allah. Amin.

Sumber : Sinode GMIM

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.