Header Ads

6 Proyek Strategis Di Sulut Ini, Ditargetkan Selesai Tahun 2018 . . . Apa saja ya ?

Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuwil di Minhasa Utara pada Desember 2016 lalu. (Ist)

Vhivacom - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini sedang kebanjiran proyek nasional, dimana ada sekitar 6 proyek strategis nasional yang sementara dilaksanakan yaitu, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bitung, International Hub Port di Bitung, Bendungan Kuwil di Minahasa Utara, Bendungan Lolak di Bolaang Mongondow, Jalan Tol Manado‌-Bitung, dan jalan penghubung Gorontalo-Manado.

Selain itu juga, ada beberapa proyek prioritas nasional yang akan masuk ke Sulut, diantaranya pengembangan Bandara Sam Ratulangi, pembangunan Trem dalam Kota Manado, jalur Kereta Api Manado-Bitung, pengembangan Kawasan Pariwisata Likupang, Manado Outer Ring Road III (Winangun-Malalayang), pembangunan TPA Regional di Kabupaten Minahasa Utara, dan pembangunan Bendungan Sawangan Kabupaten Minahasa.

Semua proyek nasional yang sedang dan akan dilaksanakan ini, ditargetkan selesai pada tahun 2018, hal ini disampaikan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey kepada para pejabat eselon II Pemprov Sulut serta Camat se-Sulut dalam Rapat Koordinasi Pembinaan Wilayah Pemerintahan di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Senin (13/3/2017) kemarin. "Proyek-Proyek ini harus selesai tahun 2018". tegas Dondokambey. 

Lanjut dikatakannya, semua dilakukan semata-mata untuk percepatan pembangunan khususnya perekonomian Sulut. Dan karena pembangunannya ada di Kabupaten/Kota, Dondokambey pun mengharapkan adanya sinergitas dari Pemprov Sulut dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta seluruh stake holder dalam menyelesaikan proyek tersebut.

"Pembangunan ini ada di Kabupaten/Kota, untuk itulah diperlukan sinergitas agar pekerjaan ini dapat berjalan sesuai target dan ini merupakan tugas kita yang harus kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab." ucapnya.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.